Sukses

Patung Mandela Kebanggaan Afsel

Patung Nelson Mandela dibuat sebagai wujud suka rakyat Afsel atas tumbangnya rezim apartheid atau politik pemisahan warna kulit.

Liputan6.com, Johannesburg: Banyak tempat yang bisa dikunjungi di Afrika Selatan--selain tentu saja menyaksikan Piala Dunia 2010. Satu di antaranya adalah patung Nelson Mandela di Nelson Mandela Square, Sandton, Johannesburg. Tak hanya warga, sejumlah pemain sepakbola yang berlaga di piala dunia juga terlihat mengunjungi patung tersebut, baru-baru ini.

Patung Nelson Mandela dibuat sebagai wujud suka rakyat Afsel atas tumbangnya rezim apartheid atau politik pemisahan warna kulit. Patung itu memiliki bobot 2,5 ton atau setara dengan berat seekor badak putih Afrika. Sedangkan tinggi patung mencapai 2,3 meter.

Sejak berdiri pada 2004, patung Mandela selalu menjadi perhatian turis yang berkunjung ke Afsel. "Menurut saya, Mandela adalah sosok yang hebat. Kisah hidupnya mengesankan," kata Gala Murgia, suporter timnas Meksiko, saat berkunjung ke patung Mandela.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.