Sukses

Obama Minta Aung San Suu Kyi Dibebaskan

Di hari ulang tahun Aung San Suu Kyi, Presiden Amerika Serikat Barack Obama berharap agar aktivis demokrasi itu segera dibebaskan.

Liputan6.com, Washington DC: Presiden Barack Obama mengirim ucapan selamat di hari ulang tahun Aung San Suu Kyi, aktivis demokrasi yang telah lama ditahan oleh penguasa militer Myanmar. Pada 19 Juni 2010, Suu Kyi memasuki usia 65 tahun.

Obama memuji tekad, keberanian, dan pengorbanan Suu Kyi untuk hak asasi manusia dan perubahan demokratis di negaranya. Orang nomer satu Amerika Serikat ini kembali menyerukan pembebasan Suu Kyi dan semua tahanan politik Myanmar lain dengan segera dan tanpa syarat.

Obama juga menandai status Suu Kyi sebagai satu-satunya peraih Nobel Perdamaian yang berada dipenjara. Suu Kyi, pemimpin oposisi Myanmar yang telah mendekam di penjara selama 14 tahun dari masa hukuman 20 tahun penjara.(AP/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.