Sukses

Jumlah Korban Tewas Menjadi 19 Orang

Korban tewas banjir di Perancis bertambah menjadi 19 orang. Akibat bencana tersebut, ratusan ribu rumah mengalami pemadaman listrik, ribuan orang mengungsi dan kondisi lalu lintas terganggu.

Liputan6.com, Paris: Korban tewas hujan badai dan banjir di Perancis bertambah menjadi 19 orang, setelah sebelumnya tercatat korban tewas sembilan orang
[baca: Banjir di Perancis, Sembilan Warga Tewas]. Selain itu, sebanyak tujuh orang dinyatakan hilang dan sekitar 200 ribu rumah mengalami pemadaman listrik di wilayah yang sama.

Lebih dari 1.000 orang, termasuk wisatawan dievakuasi ke sekolah dan tempat-tempat aman lainnya. Sementara di daerah Draguignan, banjir menghantam sejumlah mobil. Perahu dan helikopter pun dioperasikan untuk menyelamatkan orang-orang yang mencoba menyelamatkan diri dari atap.

Massa udara yang lembab dan hangat dari Laut Mediterania membawa hujan lebat sejak Senin hingga Rabu silam. Akibatnya, curah hujan sebesar 350 mm mengguyur bagian selatan negara mode itu. Presiden Perancis Nicolas Sarkozy mengatakan, pemerintah akan berusaha sekuat tenaga untuk menemukan korban hilang, dan memberi pertolongan kepada korban yang terkena banjir.(NHK/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.