Sukses

Naoto Kan Terpilih Jadi Perdana Menteri Jepang

Calon kuat yang diprediksi menggantikan mantan Perdana Menteri Hatoyama terbukti benar. Naoto Kan yang baru terpilih menjadi Ketua Partai Demokrat Jepang (DPJ), akhirnya memenangkan perolehan suara di parlemen Jepang sebagai perdana menteri baru .

Liputan6.com, Tokyo: Seperti diprediksi sebelumnya, Ketua Partai Partai Demokrat Jepang (DPJ), Naoto Kan, terpilih menjadi Perdana menteri baru Jepang, Jumat (4/6) [. Menteri Keuangan Jepang itu berhasil memperoleh 313 suara dari total 477 suara di Majelis Rendah. Perolehan suara Kan juga disetujui dalam pemilu selanjutnya di Majelis Tinggi [baca: Naoto Kan Presiden DPJ Baru].

Ia akan menyampaikan pidato kebijakan serta menjawab pertanyaan dari penguasa dan wakil-wakil partai oposisi di Diet atau parlemen nasional Jepang, pekan depan. Sementara, kabinet baru mungkin baru akan diumumkan pada Selasa mendatang.

Terpilihnya Kan menjadikan dirinya sebagai Perdana Menteri ke-94 Jepang. Sekaligus, perdana menteri kelima dalam waktu kurang dari lima tahun.(AST/ANS/Xinhua)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini