Sukses

Ratusan Aktivis Tiba di Turki

Ratusan aktivis yang dideportasi Israel tiba di Istanbul, Turki. Sembilan jenazah aktivis dan beberapa relawan lainnya juga tiba di sana.

Liputan6.com, Istanbul: Ratusan aktivis yang dideportasi Israel tiba di Istambul, Turki, Kamis (3/6) subuh. Selain 527 aktivis tujuan Yunani dan Turki, tujuh pesawat pengangkut juga membawa sembilan jasad aktivis dan beberapa relawan lainnya yang terluka.

Setibanya di Turki, para aktivis disambut ribuan warga dan langsung ditemui deputi Perdana Menteri Bulent Arinc. Sebelumnya tiga pesawat ambulans juga tiba di Ankara, Turki, membawa para aktivis yang terluka.

Menteri Kesehatan Turki Recep Akdag menyatakan dua pesawat ambulans dalam perjalanan menuju Ankara dan membawa 17 relawan yang terluka. Saat ini di Israel masih ada tujuh aktivis yang dirawat di rumah sakit. 

Kementerian Luar Negeri Israel menyebut masih ada tiga aktivis dari Irlandia, Australia, dan Italia. Mereka belum dilepas dari tahanan sementara karena masalah dokumen dan beberapa hal lain.(WIL/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini