Sukses

Serbu Israel, Dua Militan Gaza Tewas

Pascapenyerbuan tentara Israel ke salah satu kapal misi kemanusiaan, Mavi Marmara, situasi Palestina kian panas. Kedua kubu terlibat kontak senjata sehingga menewaskan dua pejuang Palestina di daerah perbatasan.

Liputan6.com, Gaza: Ratusan warga Gaza dan Ramallah, sepanjang Selasa (1/6) turun ke jalan mengecam aksi brutal tentara Zionis yang menyerang kapal berisi para relawan yang membawa bantuan kemanusiaan untuk warga Palestina. Menurut warga, aksi tentara Israel adalah tindakan tidak berperikemanusiaan lantaran menyerang warga sipil yang tidak bersenjata.

Ketegangan di Palestina juga semakin meningkat pascainsiden berdarah yang terjadi kemarin pagi dengan korban tewas dilaporkan sebanyak 19 orang. Sekelompok pejuang Palestina dari Gaza dilaporkan berupaya melintasi wilayah perbatasan dan menyerang tentara Israel yang tengah berjaga.

Akibatnya, dua pejuang Palestina tewas. Sementara dari pihak Israel tidak ada laporan korban jiwa. Beberapa saat setelah insiden terjadi, sejumlah ruas jalan di sekitar lokasi terpaksa ditutup.(BJK/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini