Sukses

Militan Serang Masjid, 80 Orang Tewas

Sedikitnya 80 orang tewas setelah sekelompok militan di Pakistan Timur menyerang dua mesjid dan menembaki jamaah yang tengah salat Jumat. Para penyerang juga menyandera dan menyerang polisi.

Liputan6.com, Lahore: Sedikitnya 80 orang tewas setelah sekelompok militan di Pakistan Timur menyerang dua mesjid di Pakistan Timurdan menembaki jamaah yang tengah salat Jumat, Jumat (28/5) waktu setempat. Saat itu, masjid dipenuhi ratusan umat dari sekte minoritas Ahmadi Pakistan.

Serangan di Lahore, Pakistan, itu dilakukan sedikitnya tujuh orang. Para pelaku serangan menembakkan senapan dan melempar granat ke arah para jemaah yang sedang salat. Tak hanya itu, mereka juga menyandera sebagian jemaah, lalu mengambil posisi di beberapa sudut masjid. Termasuk, menara.

Para penyerang juga terlibat baku tembak dengan polisi. Tiga di antara pelaku meledakkan diri dengan rompi bom yang mereka pakai, ketika polisi mencoba masuk ke mesjid. Diduga kuat, pelaku adalah kelompok Taliban.

Polisi juga terlibat baku tembak dengan militan di masjid lain dekat kawasan Model Town. Dua jam sebelumnya, polisi berhasil mengendalikan situasi.(BJK/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.