Sukses

Brazil Luncurkan Jaringan TV Internasional

Brazil meluncurkan jaringan TV internasional berbahasa Portugis ke lebih dari 40 negara, termasuk Afrika dan Amerika Latin.

Liputan6.com, Rion de Jenerio: Presiden Brazil Luiz Inacio Lula da Silva meluncurkan TV Brasil yang merupakan jaringan TV baru dengan bahasa Portugis. Jaringan TV yang berpusat di Ibu Kota Mozambik, Maputo, itu bertugas menyiarkan berita-berita baik tentang Brazil ke lebih dari 40 negara, termasuk Afrika dan Amerika Latin.

"Kami ingin jaringan TV yang berbicara mengenai politik dalam hal kualitas. Mengesampingkan prasangka, karena hal ini akan menjadi jaringan publik yang menunjukkan Brasil pada dunia luar," jelas Presiden dan Silva.

Presiden Mozambik Armando Emilio Guebuza mengirim pesan pra-rekaman, untuk mulai menjalin komunikasi antara Brasil dan Afrika. Terutama, negara-negara Afrika yang menggunakan bahasa Portugis.(AFP/AST/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini