Sukses

Dokter Kandungan Teruzur

Ternyata usia tidak membatasi aktivitas. Meski berusia uzur, Walter Watson masih bekerja di Rumah Sakit Universitas di Augusta, Georgia, Amerika Serikat, sebagai dokter kandungan.

Liputan6.com, London: Ternyata usia tidak membatasi aktivitas. Meski berusia uzur, Walter Watson masih bekerja di Rumah Sakit Universitas di Augusta, Georgia, Amerika Serikat, sebagai dokter kandungan. Bisa jadi, ia merupakan dokter kandungan tertua di dunia.

Dokter Watson--atau dipanggil Papa Doc--berumur 100 tahun. Ia telah menjalani profesi kebidanan selama 63 tahun atau tiga generasi. Prestasinya, ia telah membantu proses persalinan hingga 18.000 kali.

Kunci "daya tahan" itu, menurut Papa Doc, ia selalu mensyukuri anugrah keajaiban kehidupan dengan melakukan kegiatan rutin, seperti lazim dilakukan dokter. “Saya bangun setiap pagi pada pukul 6.45, sarapan pagi, kemudian pergi ke rumah sakit pada pukul 8.30,” katanya.

Sejak pandangannya mulai kabur, Papa Doc memutuskan berhenti membantu persalinan. Tapi ia tetap di rumah sakit, untuk memantau kegiatan di rumah sakit, dari berkeliling ke ruang perawat hingga ruang operasi.

Salah satu pasien Papa Doc, Sabra Allen, kini berusia 77 tahun. Katanya, Papa Doc membantu proses kelahiran dirinya hingga cucunya sebanyak 17 kali.  "Tidak ada yang terbaik selain dirinya", imbuh Allen.(ADDY/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.