Sukses

Penahanan Pemimpin Kaus Merah Diperpanjang

Penahanan kelima pemimpin Kaus Merah diperpanjang oleh Pengadilan Kriminal Thailand, dengan alasan untuk penyelidikan lebih lanjut.

Liputan6.com, Bangkok: Pengadilan Kriminal Thailand telah menyetujui permintaan polisi untuk memperpanjang penahanan kelima pemimpin Kaus Merah, Selasa (25/5). Pengadilan memperpanjang penahanan mereka menjadi tujuh hari lebih, yaitu mulai dari 26 Mei - 1 Juni 2010 guna penyelidikan lebih lanjut.

Para pemimpin Kaus Merah ini didakwa melakukan pelanggaran terhadap hukum darurat. Demikian dilaporkan Biro Berita Nasional Thailand. Menurut laporan dari situs Bangkok Post, kelima pemimpin Kaus Merah yang ditahan di antaranya adalah Nattawut Saikua (35), Kwanchai Praipana (58), Wiphuthalaeng Pattanaphuthai (58), Yoswaris Chuklom atau Jeng Dokchik (52), dan Nisit Sinthuprai (54). Mereka adalah kelompok pertama dari Kaus Merah yang menyerahkan diri kepada polisi pada 19 Mei silam.(Xinhua/AST/AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini