Sukses

Abhisit Janji Pulihkan Keadaan

Perdana Menteri Thailand Abhisit Vejjajiva, berjanji segera memulihkan kondisi Thailand. Ini diumumkan dalam pidatonya di sebuah stasiun televisi semalam.

Liputan6.com, Bangkok: Perdana Menteri Thailand Abhisit Vejjajiva, menyatakan tekadnya untuk mengakhiri konflik dan memulihkan perdamaian di Thailand,
setelah protes Kaus Merah berakhir kemarin. "Saya bertekad mengakhiri masalah, memulihkan perdamaian, dan menertibkan kembali Thailand," kata Abhisit Vejjajiva dalam pidato di televisi, Rabu (20/5) malam.

Sebelumnya, Abhisit berbicara di sebuah pangkalan militer di Bangkok dan mengumumkan pemberlakuan jam malam di Ibu Kota Thailand itu. Ini dilakukan lantaran
pengunjuk rasa Kaus Merah terus mengamuk dengan membakar puluhan bangunan di kota [baca: Stasiun TV Channel 3 Thailand Dibakar].

"Berakhirnya protes Kaus Merah telah membuat kecewa sejumlah demonstran, khususnya mereka yang bersenjata," ujar Abhisit. "Akhirnya mereka menciptakan masalah dengan membakar gedung di beberapa daerah." Pemerintah akhirnya mengizinkan pasukan keamanan untuk menembak para penjarah dan pelaku kebakaran. (Aljazeera/YUS)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini