Sukses

Pemerintah Thailand Berlakukan Jam Malam

Pemerintah Thailand akan memberlakukan jam malam. Pemimpin Kaus Merah telah memerintahkan anggotanya menghentikan demontrasi untuk menghindari korban tewas lebih banyak.

Liputan6.com, Bangkok: Pemerintah Thailand mulai Rabu (19/5) akan memberlakukan jam malam.  Menurut laporan reporter SCTV Wira Respati, aturan ini mulai berlaku dari pukul 20.00 hingga 06.00 waktu setempat.

Sementara itu, dilaporkan pula militer Thailand terus merangsek ke perkemahan-perkemahan demonstran di Bangkok. Sempat terjadi bentrokan antara tentara dengan pengunjuk rasa. Empat orang dikabarkan tewas, termasuk wartawan Italia.

Meski mendapat tekanan dari pihak militer, sebagian pengunjuk rasa di Kota Bangkok masih melakukan perlawanan. Mereka sempat menyerang pusat perbelanjaan dan kantor media yang pro-pemerintah. Tak hanya itu, pendemo juga membakar ban-ban bekas di jalanan. 

Sebelumnya, Natthawut Saikua--pemimpin Kaus Merah-- telah memerintahkan anggotanya menghentikan demontrasi untuk menghindari korban tewas lebih banyak. Para wanita dan anak-anak diminta menyingkir ke kuil-kuil [baca: Pemimpin Kaus Merah Menyerah].(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.