Sukses

Unjuk Rasa Ricuh, Satu Orang Tewas Tertembak

Aksi unjuk rasa di Bolivia berujung bentrok antara polisi antihuru-hara dengan massa. Dalam insiden ini, seorang mahasiswa dilaporkan tewas sementara beberapa lainnya terluka.

Liputan6.com, Charanavi: Unjuk rasa di Bolivia, Sabtu (9/5) waktu setempat berujung bentrok antara polisi antihuru-hara dengan massa. Bentrokan berawal saat ratusan warga berdemo di Kota Charanavi, sekitar 100 kilometer dari ibu kota La Paz. Para pengunjuk rasa menolak pemindahan lokasi pabrik pengolahan buah yang awalnya akan dibangun di kota tersebut.

Aksi demonstran memblokade jalan membuat polisi antihuru-hara bertindak represif. Suara tembakan sempat terdengar dari kedua kubu berlawanan. Akibat bentrokan ini seorang remaja 19 tahun tewas tertembak peluru karet. Sementara sedikitnya tujuh orang mengalami luka-luka.

Unjuk rasa ini turut didukung serikat buruh. Mereka ikut memprotes pemindahan pabrik yang dinilai telah melanggar kesepakatan sebelumnya. Kondisi ini tak ayal menyebabkan banyak warga kehilangan pekerjaannya.(BJK/ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini