Sukses

Tembakan Gelap, Satu Polisi Tewas

Dua polisi yang berjaga di sekitar bekas markas kelompok kaus merah di Bangkok, Thailand, ditembak. Kejadian ini dikhawatirkan berdampak buruk bagi situasi politik di Thailand pascabubarnya unjuk rasa antipemerintah.

Liputan6.com, Bangkok: Aksi kekerasan kembali terjadi di Bangkok, Thailand, Jumat (7/5) tengah malam. Dua polisi yang berjaga di kawasan yang berdekatan dengan bekas markas pengunjuk rasa kaus merah tiba-tiba tertembak. Seorang tertembak di bagian perut dan seorang lagi di bagian kaki. Akibatnya salah seorang polisi tewas.
 
Selang dua jam kemudian terdengar tiga ledakan yang melukai empat orang tentara. Menurut juru bicara kepolisian Letnan Jenderal Pog Sapat Pong Charoen, insiden pertama dan kedua terjadi hampir bersamaan hingga diduga saling berkaitan.

Kejadian ini dikhawatirkan mempengaruhi kesepakatan rekonsiliasi yang dicapai Perdana Menteri Abhisit Vejjajiva dengan kelompok kaus merah soal pembubaran parlemen sekitar September dan pemilihan umum dini pada November mendatang.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini