Sukses

Bentrokan Politik Bangladesh, Ratusan Terluka

Bentrokan antarpartai oposisi di Bangldesh, mengakibatkan satu orang tewas, 200 orang mengalami luka-luka, dan 150 bus rusak. Para penyerang menggunakan senjata tajam dan menyerang tanpa pandang bulu.

Liputan6.com, Dhaka: Bentrokan yang terjadi antara aktivis partai berkuasa Liga Awami dan partai oposisi utama Nasionalis Bangladesh (BNP), mengakibatkan satu orang tewas, 200 orang mengalami luka-luka, dan 150 bus rusak pada Rabu (5/5) sore waktu setempat.

Bentrokan itu terjadi ketika beberapa minibus aktivis BNP tengah berkonvoi dari Distrik Utara menuju Distrik Rajshahi, untuk menghadiri rapat umum BNP. Demikian dilaporkan kantor berita swasta UNB. Menurut pengakuan para saksi, ratusan anggota Liga Awami dan Liga Jubo--sayap pemuda partai yang berkuasa--merencanakan dan menyerang konvoi BNP.

Para penyerang bersenjata tongkat bambu dan bersenjata tajam tiba-tiba menghentikan bus, dan menyeret para aktivis BNP turun dari bus. Kemudian mereka langsung menyerang aktivis BNP tanpa pandang bulu. Sebanyak 150 dari 300 bus konvoi pun rusak. Selama bentrokan, lalu lintas di jalan raya tersebut juga terganggu.(AST/ANS/Xinhua)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini