Sukses

Ahmadinejad Tak Gentar Bangun Nuklir

Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad akan terus menjalankan program nuklirnya, walaupun banyak yang mendukung sanksi terhadap Iran.

Liputan6.com, New York: Meski banyak yang mendukung sanksi baru Amerika Serikat, Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad tetap akan melanjutkan program nuklirnya. Itu dikatakan Ahmadinejad dalam acara televisi AS, "Good Morning America", pada Rabu (5/5) waktu setempat.

Ia mengeritik kebijakan AS yang mencoba menghambat penggunaan energi nuklir untuk kedamaian, seperti yang dilakukan oleh negara-negara nonnuklir. Ahmadinejad juga menegaskan, Iran tidak akan menerima apa pun yang dipaksakan. Sudah jelas Menteri Luar Negeri AS Hillary Rodham Clinton ingin bermusuhan dengan Iran dan hanya tertarik untuk menyerang Iran.

Ahmadinejad yakin, informasi Iran dapat menunjukkan bahwa Presiden Barack Obama tidak berpendapat sama dengan Hillary. Namun, ia mendapat tekanan dari banyak pihak. Saat itu Ahmadinejad sedang berada di New York untuk menghadiri konferensi Perjanjian Nuklir Non-Proliferasi di PBB.(AST/ANS/NHK)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini