Sukses

Tersangka Upaya Pengeboman Bocorkan Informasi Penting

Tersangka upaya peledakan bom mobil di Times Square, New York, AS, Faisal Shahzad, memberikan informasi yang berguna kepada pihak berwenang. Rencananya, Shahzad akan diadili di pengadilan.

Liputan6.com, Washington DC: Faisal Shahzad--tersangka upaya pengeboman mobil di Times Square, New York, Amerika Serikat--telah memberikan informasi yang berguna kepada pihak berwenang. Demikian dikatakan Jaksa Agung AS Eric Holder pada konferensi pers, Selasa (4/5) waktu setempat.

Kendati demikian, Shahzad dikenakan pasal berlapis seperti melakukan aksi terorisme yang telah melampaui batas-batas nasional dan percobaan penggunaan senjata pemusnah massal. Serta, pemakaian perangkat yang merusak selama tindak pidana lain dan penggunaan berbagai macam bahan peledak.

Saat ditangkap, Shahzad telah berada di dalam pesawat tujuan Dubai di Bandar Udara John F. Kennedy, New York, Senin malam silam. Selanjutnya, petugas Bea Cukai dan Perlindungan Perbatasan memerintahkan penghentian penerbangan sebelum lepas landas. Petugas kemudian membawa Shahzad ke tahanan [baca: Tersangka Bom Times Square Ditangkap].

Pada Senin lalu, nama Shahzad dimasukkan ke dalam daftar tidak boleh terbang, yang diawasi secara ketat oleh sejumlah badan intelijen. Demikian dikatakan Direktur Deputi Biro Penyelidik Federal (FBI) John Pistole. Sementara, Menteri Keamanan Dalam Negeri AS Janet Napolitano mengatakan dalam konferensi pers, langkah-langkah ditingkatkannya keamanan nasional dapat membantu penangkapan tersangka.(AST/ANS/Xinhua)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini