Sukses

Dibuka, Kuliah Jurusan Tafsir Mimpi

Akademi Saudi di Riyadh, Arab Saudi, berencana membuka kuliah Jurusan Tafsir Mimpi dari program Strata Satu (S1) hingga tingkat doktoral (S3).

Liputan6.com, Riyadh: Akademi Saudi i Riyadh, Arab Saudi, berencana membuka kuliah Jurusan Tafsir Mimpi tahun ini, Senin, (4/5). Ahli tafsir mimpi Arab Saudi Yusuf al-Harthy mengatakan, program baru dibuka untuk gelar strata satu (S1), Strata dua (S2), dan doktoral (S3). 

Al Harthy mengklaim, dengan mengikuti proram itu maka para lulusan memiliki kemampuan menginterpretasi mimpi melalui program konseling yang juga dipadukan dengan sifat seseorang.

Walaupun Kementerian Urusan Islam Arab Saudi menentang rencana itu, Harthy bersikeras bahwa tafsir mimpi merupakan ilmu penting yang harus dipelajari. Pakar mimpi itu juga merujuk Muhammad Ibn Sirin dari Basra di Irak sebagai cendekiawan ahli tafsir terkenal dalam sejarah Islam abad ketujuh.(ADDY/SHA) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.