Sukses

Isu Selingkuh Obama Mirip Skandal Bill Clinton

Presiden AS Barack Obama digosipkan terlibat perselingkuhan dengan seorang wanita pendukung karir politiknya. Jika benar kabar tersebut tentu bisa mengguncang posisinya sebagai orang nomor satu di AS.

Liputan6.com, Washington: Barack Obama adalah orang kulit hitam pertama di Amerika Serikat yang berhasil menorehkan sejarah. Ia menjadi presiden kulit hitam pertama di Negeri Paman Sam.
 
Gebrakan kariernya memang banyak mengejutkan, termasuk kebijakan-kebijakannya yang kadang mengundang kagum banyak orang. Tapi kali ini bukan soal politik. Saat ini Obama justru tersangkut persoalan rumah tangga. Sebuah mingguan terbitan AS National Enquirer melansir bahwa Obama menghabiskan waktu semalam di Hotel George, sebuah hotel di Washington DC bersama seorang wanita bernama Vera Baker. Vera adalah mantan direktur keuangan kampanye Obama menuju Senat Illinois pada 2004 [baca: Berkembang, Dugaan Perselingkuhan Obama].

National Enquirer dan Tabloid Globe bahkan berani menyebut ada rekaman video keamanan mengenai perselingkuhan Obama dengan Vera Baker. Jika benar kabar tersebut bisa mengguncang tak hanya pernikahan Obama dengan Michelle tapi juga posisinya sebagai orang nomor satu di AS. Isu tak sedap tentu jadi konsumsi politik. Partai Republik dikabarkan langsung bersemangat mencari video itu guna membongkar skandal Obama.

Sebenarnya bukan kali ini saja perselingkuhan Presiden AS terungkap publik. Senior Obama dari Partai Demokrat Bill Clinton yang dua kali menjabat Presiden AS juga tersandung skandal ini dengan seorang pegawai magang di Gedung Putih Monica Lewinsky. Sepanjang sejarah AS baru dua kali terjadi sidang pemakzulan, yakni terhadap Andrew Jhonson pada 1868 dan Bill Clinton pada 1998-1999. Akankah Obama menghadapi nasib serupa?.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini