Sukses

Abhisit Segera Umumkan Solusi Krisis Politik

Perdana Menteri Thailand Abhisit Vejjajiva segera umumkan solusi untuk mengakhiri aksi protes dalam waktu satu atau dua hari ini.

Liputan6.com, Bangkok: Perdana Menteri Thailand Abhisit Vejjajiva akan segera mengumumkan solusi untuk mengakhiri aksi protes yang tak kunjung berakhir. Abhisit mengatakan, dibutuhkan jalan keluar yang jelas serta menindak tegas kegiatan-kegiatan yang melanggar hukum, seperti membawa senjata.

Solusi tersebut rencananya diumumkan dalam satu atau dua hari lagi, termasuk soal tanggal pembubaran parlemen. Namun, Abhisit bersikeras tidak bisa menyetujui permintaan Kaus Merah untuk membubarkan parlemen dalam waktu 30 hari. Hal itu dilakukan guna mencegah berakhirnya tagihan anggaran.

Ia akan mempercepat pembubaran parlemen dan mengatakaa tindakan tersebut adalah cara untuk memecahkan konfrontasi. Ia mengatakan akan membubarkan parlemen di tahun ini. Abhisit juga berhati-hati mempelajari cara untuk mengakhiri demonstrasi anti-pemerintah, di saat yang tepat.(NHK/YUS)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini