Sukses

Ancaman Bom Mobil, Ribuan Orang Dievakuasi

Polisi di New York, AS, mengevakuasi ribuan orang yang berada di Times Square. Sebelumnya, polisi menemukan mobil yang diduga bermuatan bom.

Liputan6.com, New York: Suasana Times Square, New York, Amerika Serikat, Ahad (2/5) subuh waktu setempat, mendadak ricuh. Ribuan orang yang berada di kawasan tersebut dievakuasi serta garis polisi dipasang. Sementara tim gegana berupaya menyelidiki muatan sebuah mobil.

Rupa-rupanya telah ditemukan sejumlah benda mudah meledak di dalam mobil jenis Nissan Pathfinder yang terparkir di perempatan Times Square tersebut. Isinya tiga tangki gas, kembang api, dua galon bahan bakar, kabel listrik, dan sebuah alat pengatur waktu.

Bahan-bahan peledak tersebut bisa dikategorikan sebagai hasil kerja amatiran. Namun, jika meledak bisa menimbulkan kerusakan besar di sekitar lokasi. Sejauh ini polisi masih meneliti laporan yang diterima. Disebutkan, seseorang terlihat melarikan diri dari mobil tersebut. Rekaman video, pelat mobil yang tidak teresgistrasi, serta keterangan saksi mata pun termasuk dalam penyelidikan.(OMI/ANS)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.