Sukses

Kaus Merah Diminta Tidak Imtimidasi Publik

Perdana Menteri Thailand Abhisit Vejjajiva tidak akan membiarkan Kaus Merah mengintimidasi publik lagi, setelah Rumah Sakit Chulalongkorn diserbu demonstran semalam.

Liputan6.com, Bangkok: Pemerintah Thailand tidak akan membiarkan para pengunjuk rasa mengintimidasi publik lagi. Pemerintah juga menyesalkan tindakan para pengunjuk rasa antipemerintah yang menyerbu Rumah Sakit Chulalongkorn, Kamis (29/4) malam. Demikian dikatakan Perdana Metri Thailand Abhisit Vejjajiva dalam siaran langsung di stasiun televisi setempat sekitar pukul 12.00, Jumat (30/4).

"Selama ini, para pengunjuk rasa Kaus Merah telah mengintimidasi orang-orang yang berada di sekitar lokasi unjuk rasa," tambah Abhisit.

Pusat Resolusi Situasi Darurat (CRES) dan pihak berwenang mendiskusikan tindakan-tindakan yang akan dilakukan, untuk mencegah tindakan Kaus Merah mengintimidasi warga lain. Pada saat yang sama, pemerintah mendirikan pos pemeriksaan di sekitar lokasi unjuk rasa, guna memblokir akses kepada mereka yang ingin bergabung dalam protes.

"Cara itu terbukti lebih efektif," kata Abhisit.(Xinhua/AST/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini