Sukses

Obama-Merkel Sepakat Selesaikan Krisis Yunani

Krisis utang yang terus mendekap Yunani, membuat pemerintah negara lain prihatin. Presiden Barack Obama dan Kanselir Angela Markel meminta sesegera mungkin menyelesaikan krisis utang tersebut.

Liputan6.com, Washington DC: Melalui sambungan telepon, Rabu (28/4), Presiden Amerika Serikat Barack Obama dan Kanselir Jerman Angela Merkel berbicara perihal pentingnya menyelesaikan krisis utang di Yunani. Pihak Gedung putih menyebutkan, kedua orang penting itu membahas pentingnya tindakan tegas oleh Yunani. Serta, dukungan yang tepat dari Dana Moneter Internasional (IMF) dan Uni Eropa untuk mengatasi kesulitan ekonomi Yunani.

Krisis utang yang sedang berlangsung di Yunani telah menimbulkan keprihatinan di antara para pemimpin masyarakat internasional. Menurut Kanselir Jerman Merkel, zona euro negara-negara dan masyarakat internasional tidak boleh membiarkan krisis utang Yunani terus berkembang menjadi krisis lain seperti Lehman Brothers di Amerika Serikat. Dengan demikian, paket bailout atau penyelamatan untuk Athena harus "dipercepat".

Pemerintah Obama juga menyatakan keprihatinan atas masalah utang Yunani. AS pun tetap terus memantau situasi negara tersebut.(RST/ANS/Xinhua)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini