Sukses

Raja Bhumibol Akhirnya Muncul di Depan Publik

Raja Bhumibol Adulyadej pertaa kalinya muncul di depan publik, sejak demonstrasi Kaus Merah pada bulan lalu. Raja melantik sekitar seratus hakim baru di Bangkok, namun ia tidak membahas tidak membahas krisis politik dan sosial yang belakangan bergejolak di Thailand.

Liputan6.com, Bangkok: Raja Bhumibol Adulyadej untuk pertama kalinya muncul di depan publik, sejak pecahnya demonstrasi Kaus Merah bulan lalu. Namun kemunculan Raja kali ini tidak membahas krisis politik dan sosial yang belakangan bergejolak di Thailand.

Raja menghadiri upacara pelantikan sekitar seratus hakim baru di Bangkok, Senin (26/4) malam. Ia juga meminta majelis hakim untuk melaksanakan tugas mereka dengan tepat dan menjadi suatu teladan bagi masyarakat.

Sejak September lalu, Bhumibol dirawat di rumah sakit. Karena Raja sangat dihormati dalam menghentikan kekacauan politik, beberapa pihak memintanya  untuk menengahi pemerintah dan demonstran antipemerintah, meski Raja tengah dalam keadaan tidak sehat.

Tapi ada spekulasi tersirat dari langkah Raja memanggil hakim, yaitu ia menuntut pemerintah secara tegas mengatur demonstran yang melanggar hukum.(NHK/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini