Sukses

Korban Tewas di Bangkok Menjadi Lima Orang

Korban kerusuhan di Bangkok, ibu kota Thailand, terus bertambah. Lima orang tewas serta tujuh puluh orang terluka dalam serangkaian serangan granat, kemarin malam.

Liputan6.com, Bangkok: Korban kerusuhan di ibu kota Thailand, Bangkok, terus bertambah. Kini, sedikitnya lima orang tewas serta tujuh puluh orang terluka dalam serangkaian serangan granat, kemarin malam.

Dalam jumpa pers, Wakil Perdana Menteri Suthep Thaungsuban mengatakan setidaknya lima granat dilemparkan dari perkemahan massa Kaus Merah. Saat ini, Suthep menambahkan, pasukan keamanan dibantu helikopter polisi terus melakukan operasi guna menanggulangi kerusuhan.

Sementara dalam pertemuan darurat dengan pejabat pemerintah, Perdana Menteri Abhisit Vejjajiva menuduh gerakan protes antipemerintah bertujuan menggulingkan pemerintahan sah.

Namun, juru bicara demonstran antipemerintah menolak bertanggung jawab di balik serangan mematikan kemarin. Mereka mengklaim selama ini terus melakukan aksi damai. Di seberang barikade pasukan pemerintah, massa demonstran terus melakukan perlawanan. Suara musik dan tarian juga terdengar mengiringi suara protes yang terus dilancarkan.(ADI/ANS/CNN/Xinhua)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.