Sukses

Singapore Airlines Kembali Beroperasi ke Eropa

Singapore Airlines kembali mengoperasikan rute penerbangannya untuk wilayah Eropa. Operasi ini diperkirakan akan dimulai esok hari.

Liputan6.com, Singapura: Singapore Airlines (SIA) mengembalikan delapan rute penerbangannya menuju dan dari Eropa. Menurut televisi setempat, Eropa secara bertahap telah membuka kembali penerbangannya [baca:Bandara Eropa Kembali Beroperasi]. Oleh sebab itu SIA memulai kembali operasinya ke Bandara Heathrow London, Rabu (21/4).

Empat penerbangan dipastikan Kamis besok (22/4) kembali beroperasi. Pihak SIA sendiri mengatakan, situasi tetap berubah-ubah. Keputusan mengenai pemulihan penerbangan akan dilakukan setiap hari dengan pertimbangan kondisi cuaca dan pembatasan wilayah udara.

Penutupan sebagian besar wilayah udara Eropa disebabkan oleh abu vulkanik dari letusan gunung berapi di Islandia yang telah mengakibatkan lebih dari 130 penerbangan antara Singapura dan Eropa dibatalkan sejak Kamis lalu. Analisis penerbangan mengatakan SIA mengalami kerugian per hari sekitar lima juta hingga sepuluh juta dollar Singapura.(Xinhua/RST/AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.