Sukses

Belasan Guci Abu Manusia Ditemukan di Danau

Sebanyak 13 guci berisi abu kremasi manusia ditemukan di dasar danau di Zurich, Swiss. Hal itu melanggar peraturan yang telah ditetapkan Swiss.

Liputan6.com, Zurich: Sebanyak 13 guci berisi abu kremasi manusia ditemukan di dasar danau Zurich, Swiss, baru-baru ini. Hal ini terungkap saat para penyelam tengah mencari perahu yang tenggelam pada Minggu (18/4), kata polisi Swiss.

"Jenis pemakaman massal di lokasi tersebut tidak bisa diterima," kata juru bicara kantor limbah, air, dan energi di wilayah Zuricht. "Danau Zurich merupakan sumber air minum kami dan banyak orang berenang di sana."

Sebelumnya, kejadian serupa terjadi pada 2008. Pejabat daerah pun segera bertindak dengan menegaskan, barang siapa yang menabur abu di danau tanpa izin akan dikenakan denda sebesar £ 700 setara dengan Rp 9.8 juta.(Telegraph/AST/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.