Sukses

Thailand Bayar Kompensasi Korban Bentrokan

Pemerintah Thailand akan membayar uang ganti rugi kepada keluarga korban tewas dan korban luka-luka dalam bentrokan 10 hari silam yang menewaskan 25 orang.

Liputan6.com, Bangkok: Pemerintah Thailand memutuskan untuk membayar uang ganti rugi kepada keluarga korban tewas dan korban luka-luka dalam bentrokan antara demonstran Kaus merah dan aparat keamanan pada 10 April silam.

Thailand akan membayar sekitar US$ 12 ribu (Rp 120 juta) kepada setiap keluarga yang ditinggalkan, dan sekitar 6.000 dolar (Rp 60 juta) untuk masing-masing korban luka-luka. Total kompensasi secara keseluruhan adalah sekitar 750 ribu dolar (Rp 7,5 miliar).

Langkah ini dibuat sebagai upaya untuk meredakan kritik terhadap pemerintah. Sebanyak 25 orang tewas dan lebih 800 terluka dalam insiden tersebut. Korban tewas di antaranya adalah juru kamera Jepang Hiroyuki Muramoto.(NHK/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.