Sukses

Kaus Merah Beraksi Lagi di Pusat Bisnis

Militer Thailand mengumumkan situasi tidak aman di kawasan pusat bisnis di Bangkok menyusul aksi kelompok kaus merah yang kembali menyerbu jantung kota dengan mengerahkan massa lebih banyak.

Liputan6.com, Bangkok: Aksi pengunjuk rasa kaus merah di Bangkok, Thailand, kembali terjadi. Bahkan dengan mengerahkan massa yang lebih banyak hingga tumpah ruah di ruas jalan di kawasan bisnis di pusat Kota Bangkok, pada Ahad (18/4) waktu setempat. Akibat aksi lanjutan massa pendukung Mantan Perdana Menteri Thaksin Shinawat tersebut, sejumlah bank, hotel mewah, dan pusat perbelanjaan setempat tutup.

Kolonel Sansern Kaewkamnerd pun segera mengumumkan situasi tidak aman di Bangkok. Penjagaan ditingkatkan di sejumlah titik dengan memeriksa setiap kendaraan yang masuk dan keluar dari ibukota. Pemerintah juga mengerahkan personel tentara yang lebih banyak demi mengawasi jalannya unjuk rasa.

Pemerintah khawatir para pengunjuk rasa bertindak nekat dengan masuk ke dalam gedung pusat bisnis. Terlebih, pemerintah menuduh massa telah menyita persenjataan milik militer saat bentrokan terjadi pekan lalu yang menewaskan 25 orang. Pemrotes berjanji akan terus beraksi hingga Perdana Mentri Abhisit Vejajiwa mendengar tuntutan pembubaran parlemen.(BJK/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.