Sukses

Gara-Gara Abu Gunung, Obama Batal ke Polandia

Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, memutuskan membatalkan rencana lawatan ke Warsawa guna menghadiri upacara pemakaman presiden Polandia, Lech Kaczynski.

Liputan6.com, Washington: Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, memutuskan membatalkan rencana lawatan ke Warsawa  guna menghadiri upacara pemakaman presiden Polandia, Lech Kaczynski, Sabtu (17/4). Juru bicara Gedung Putih mengatakan, melalui telepon Presiden Obama menyatakan penyesalannya kepada Presiden Polandia Sementara, Bronislaw Komorowski, "Saya menyesal tidak dapat datang langsung ke Polandia karena abu vulkanik mengganggu perjalanan ke wilayah Eropa."

Keluarga Presiden Obama secara pribadi menurut jubir kepresiden, sebagaimana di kutip AP, bersimpati dan berduka terhadap rakyat Polandia seraya berdoa dan mendukung agar mereka dapat kembali pulih dari tragedi yang mengerikan ini. Presiden Obama mengutus Duta Besar AS untuk Polandia Lee Feinstein, guna mewakili AS dalam upacara pemakaman di Krakow.

Pengumuman Gedung Putih dikeluarkan menanggapi seruan yang dikeluarkan Presiden Polandia Sementara Bronislaw Komorowski, agar para pemimpin negara membatalkan menghadiri upacara pemakaman Lech karena dampak asap gunung berapi Islandia cukup berbahaya.(ADI/AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.