Sukses

Qantas Batalkan Seluruh Penerbangan ke Eropa

Gumpalan awan abu vulkanik akibat letusan Gunung Eyjafjallajokull tidak hanya berdampak di Eropa. Layanan penerbangan di Asia dan Australia pun terganggu.

Liputan6.com, Sydney: Gumpalan awan abu vulkanik akibat letusan gunung berapi  Eyjafjallajokull di Islandia tidak hanya berdampak di Eropa. Layanan penerbangan di Asia dan Australia pun terganggu sehingga ribuan penumpang pesawat telantar.

Maskapai penerbangan Australia Qantas, misalnya, membatalkan semua penerbangannya ke Eropa. Penumpang Qantas memberikan penawaran pengembalian uang atau penerbangan berikutnya dengan waktu yang belum pasti. Maskapai Japan Airlines juga membatalkan 15 penerbangan ke Eropa dengan total jumlah penumpang mencapai 4.000 orang.

Di Bandar Udara internasional Beijing, Cina, penumpang yang berencana bepergian ke Eropa juga gagal berangkat. Kondisi serupa juga terjadi di sejumlah negara Asia lainnya seperti Singapura, Taiwan, Pakistan, dan India.(YNI/SHA/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini