Sukses

Abu Vulkanik Tahan Pesawat Kanselir Jerman

Abu vulkanik Gunung Eyjafjallajokull di Islandia, terus mengganggu penerbangan di Eropa. Kanselir Jerman Angela Merkel terpaksa menginap di sebuah hotel di Lisabon, setelah tertahan di Portugal menyusul ditutupnya bandara di Berlin.

Liputan6.com, Islandia: Sejumlah negara menutup lalu lintas udara mereka, sehingga sekitar 60 persen penerbangan Eropa tidak beroperasi. Penundaan penerbangan tujuan Eropa, diperkirakan berlanjut hingga Sabtu (17/4).

Di Jerman, semua bandar udara internasional ditutup. Bahkan, pesawat kenegaraan yang membawa Kanselir Jerman Angela Merkel, pulang dari lawatan di Amerika Serikat dan dijadwalkan mendarat di Berlin, Jerman, Jumat (16/4) sore, batal mendarat. Pasalnya, kedua bandara di Berlin, ditutup.

Pesawat Merkel terpaksa dialihkan ke Lisabon, Portugal. Merkel pun menginap di Lisabon dan baru bisa melanjutkan perjalanan pada Sabtu siang. Hal ini lantaran adanya aturan istirahat bagi awak pesawat.

Sebelumnya, ribuan penumpang yang akan bepergian menuju sejumlah bandara di Eropa, Jumat lalu masih tertahan. Hal ini disebabkan gangguan lalu lintas penerbangan di seluruh negara Eropa, terkait menyebarnya abu vulkanik dari gunung berapi  Eyjafjallajokull di Islandia.(IDS/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini