Sukses

Bom Kembali Guncang Kandahar, 11 Orang Tewas

Sebelas orang tewas dan 18 lainnya terluka dalam sebuah ledakan dahsyat yang terjadi di Kota Kandahar, Afghanistan bagian selatan, Kamis malam.

Liputan6.com, Kandahar: Sebuah ledakan dahsyat kembali terjadi di Kota Kandahar, Afghanistan bagian selatan, kemarin malam. Ledakan ini menewaskan 11 orang dan melukai 18 orang lainnya. Korban tewas terdiri dari tujuh warga asing yang bekerja di perusahaan tersebut, tiga petugas keamanan Afghanistan serta pelaku bom bunuh diri. Demikian seperti dilansir NHK, Jumat (16/4).

Menurut pejabat polisi setempat, bom tersebut adalah serangan bom mobil bunuh diri. Sebuah mobil yang berisi bahan peledak menabrak kantor perusahaan keamanan swasta dan seketika meledak. Pejabat polisi menambahkan, kebakaran yang terjadi disebabkan ledakan bom tersebut.

Daud Farhad, seorang dokter di Rumah Sakit Marwais, mengatakan 18 orang yang terluka dikirim ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Termasuk di antaranya tiga warga asing.

Ini adalah ledakan ketiga yang terjadi di Kota Kandahar dalam satu hari. Dua ledakan sebelumnya juga merenggut lima nyawa dan melukai 14 orang [baca: Ledakan Guncang Pusat Taliban, Empat Orang Tewas].(RST/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.