Sukses

Kesalahan Manusia, Penyebab Kecelakaan Pesawat Polandia

Untuk sementara, tim investigasi Rusia, menduga human error atau kesalahan manusia sebagai penyebab kecelakaan pesawat Polandia yang menewaskan Presiden Lech Kaczynski serta puluhan pejabat tinggi Warsawa di Smolensk, Rusia Barat.

Liputan6.com, Smolensk: Untuk sementara, tim investigasi Rusia, menduga human error atau kesalahan manusia sebagai penyebab kecelakaan pesawat Polandia yang menewaskan Presiden Lech Kaczynski serta puluhan pejabat tinggi Warsawa di Smolensk, Rusia Barat.

Seperti dilansir Associated Press, Senin (13/4), tim penyelidik tidak menemukan masalah teknis di pesawat Tu-154 buatan Soviet saat berusaha mendarat dalam keadaan kabut tebal di bandara Smolensk di Rusia barat. Penyebab diduga dipaksakan mendarat meski pihak bandara sudah memberi peringatan agar mencari bandara lain karena cuaca buruk dan berkabut.

Pesawat yang membawa rombongan Presiden Polandia datang untuk menghadiri peringatan di hutan Katyn tempat dimana ribuan anggota militer Polandia dieksekusi 70 tahun lalu oleh polisi rahasia Josef Stalin.

Sementara ditempat lain, Jaksa Penuntut Umum Polandia Andrzej Seremet mengatakan," Hingga saat ini dari 87 jenazah yang ditemukan baru 40 orang yang berhasil diidentifikasi".(AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini