Sukses

Pariwisata Thailand Rugi Miliaran Dolar AS

Sektor pariwisata Thailand rugi sebesar 1,1 miliar dolar AS, akibat konfrontasi kaus merah dan pemerintah yang tak kunjung berhenti.

Liputan6.com, Bangkok: Kondisi Thailand yang carut-marut, menyebabkan sektor pariwisata negara gajah putih ini mengalami kerugian lebih dari 1,1 miliar dolar AS. Akibatnya, Produk Domestik Bruto (PDB) nasional turun satu persen di tahun ini.

Pemerintah Thailand juga meramalkan bahwa perekonomian negara akan terus turun hingga empat sampai lima persen. Ini merupakan pukulan besar untuk iklim investasi negara dan industri pariwisata, hingga diperlukan waktu yang lama untuk dapat memulihkan kondisi.

Sektor pariwisata Thailand merupakan kontributor utama bagi perekonomian nasional, kata Thanit Sorat, Wakil Ketua Federasi Industri Thailand. Sementara bentrokan antara pasukan keamanan dan pengunjuk rasa pada Sabtu malam, menyebabkan sedikitnya 21 orang tewas dan ratusan lainnya terluka.(Xinhua/AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini