Sukses

Tambang Batu Bara Banjir 27 Orang Tewas

Jumlah kematian akibat banjir yang melanda satu pertambangan batu bara di Xiangning, Provinsi Shanxi, China utara, meningkat menjadi 27 orang setelah satu jenazah lagi ditemukan pada Sabtu (10/4), kata regu penyelamat

Liputan6.com, Xiangning: Jumlah kematian akibat banjir yang melanda satu pertambangan batu bara di Xiangning, Provinsi Shanxi, China utara, meningkat menjadi 27 orang setelah satu jenazah lagi ditemukan pada Sabtu (10/4), kata regu penyelamat. Regu penyelamat sedang berupaya mencari 11 penambang lagi yang masih hilang, kata markas besar regu penyelamat.
   
Serentetan kecelakaan di tambang batubara negeri tirai bambu itu terjadi belakangan ini. Pada awal bulan ini, sebanyak 49 penambang berhasil diselamatkan setelah terjadi ledakan gas di sebuah tambang batubara di provinsi Henan, China tengah. Ledakan tambang batubara juga terjadi di Kabupaten Chongqing, China baratdaya, akhir bulan lalu menewaskan tujuh penambang,kata pihak berwenang setempat.
   
Kecelakaan itu terjadi ketika tujuh penambang itu sedang bekerja di Penambangan Batubara Jiuli di distrik Fengjie. Dalam penyelidikan menemukan bahwa ledakan itu terjadi akibat terbakarnya alat ventilasi penambangan yang tidak berfungsi lagi, kata penyataan dari kantor penerangan departemen komite lokal Partai Komunis China.(Xinhua)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini