Sukses

Pencarian Korban Longsor Brasil Berlanjut

Upaya pencarian dan penyelamatan korban longsor di permukiman kumuh Morro Bumba di dekat Rio de Janeiro, Brasil, terus berlangsung. Dari 200 orang yang diperkirakan terkubur, baru 17 jenazah ditemukan.

Liputan6.com, Niteroi: Warga Morro Bumba yang selamat dari bencana longsor, kini hanya bisa menatap pasrah saat tim penyelamat menggunakan alat berat menggali lumpur yang menimbun permukiman mereka. Longsor di kawasan itu terjadi Kamis silam. Bencana ini merupakan salah satu dari beberapa longsor yang terjadi di Rio de Janeiro, sejak awal pekan lalu. Jumlah korban tewas dalam longsor di Morro Bumba, bisa mencapai 200 orang meski data tersebut belum dapat dipastikan [baca: Longsor Brasil, 200 Warga Diduga Tewas].

Sementara, saat ini data resmi pemerintah menyebutkan di seluruh wilayah Rio de Janeiro, korban tewas akibat banjir dan longsor sudah mencapai 192 orang. Namun, jumlah korban diprediksi akan bertambah karena banyak warga belum ditemukan. Hujan deras juga masih terus turun hingga bahaya longsor masih ada.(ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.