Sukses

Renang Indah ala Paus

Pertunjukkan renang indah menjadi hiburan bagi para pengunjung di Taman Kolam Renang Hakeijima, Yokohama City, Jepang. Hmm, tidak mudah mengkolaborasikan tarian paus dan manusia.

Liputan6.com, Tokyo: Berenang indah membutuhkan ketepatan dan keluwesan saat bergerak. Bagaimana jika renang indah itu dilakukan sekelompok paus? Ternyata kemampuan mamalia air itu tidak kalah dibandingkan manusia.

Sekelompok paus beluga itu dilatih untuk pertunjukan kolaborasi manusia dan paus di Taman Kolam Renang Hakeijima, Yokohama City, Jepang, baru-baru ini. Selain pertunjukan paus, pengunjung juga menikmati atraksi pintar lumba-lumba dan anjing laut.

Menurut Tomomi Fukuda, pelatih mamalia itu, ia mesti melatih seekor paus. Selanjutnya, ia melatih dua paus lain. Begitu seterusnya, hingga enam paus berhasil menguasai tarian.(OMI/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.