Sukses

Gara-Gara Merokok, AS Usir Diplomat Qatar

Gara-gara merokok di dalam toilet pesawat, diplomat Qatar untuk Amerika Serikat, Mohamed al Madadi, ditahan petugas keamanan udara AS.

Liputan6.com, Washington DC: Gara-gara merokok di dalam toilet pesawat, diplomat Qatar untuk Amerika Serikat, Mohamed al Madadi, ditahan petugas keamanan udara AS. Demikian dirilis situs Telegraph, Jumat (9/4).

Juru bicara Departemen Luar Negeri AS P.J. Crowley mengatakan Al-Madadi yang juga Sekretaris III dan Wakil Konsul Kedutaan Qatar di Washington DC, ditangkap karena merokok saat menumpang maskapai penerbangan United Airlines 663. Pejabat Deplu mengatakan tidak akan mengadili dan menghukum diplomat nakal tersebut, tapi akan mendeportasinya segera. Crowley juga menyatakan pemerintah AS puas dengan dukungan pemerintah Qatar.

Saksi mata mengatakan, pria keturunan Timur Tengah itu pergi ke kamar kecil. Ketika ditanya penyebab asap keluar dari toilet, dengan ketus pria tersebut menjawab memiliki kekebalan diplomatik. Ia bahkan dengan sinis mengatakan telah membakar sepatu. Tak lama berselang, pria itu langsung ditangkap. Bahkan, dua pesawat tempur F-16 bergegas datang menyergap pesawat.

Sementara di Washington DC, Presiden Barack Obama juga telah diberitahu berita seputar penangkapan seorang diplomat Qatar di dalam pesawat berpenumpang 157 orang dan enam awak tersebut. Pesawat itu kemudian mendarat di Denver.(ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.