Sukses

Keliru, Pria Tua Sumbang Koper Berisi $ 100 ribu.

Seorang pria tua Australia melakukan kesalahan dengan menyumbangkan koper tuanya pada toko barang-barang bekas. Ia tidak tahu di dalam koper tersebut ternyata ada uang tabungannya bersama istri senilai 100 ribu dolas AS, atau sekitar satu miliar rupiah.

Liputan6.com, Sydney: Seorang pria tua Australia melakukan kesalahan dengan menyumbangkan koper tuanya pada toko barang-barang bekas. Pasalnya ia tidak tahu di dalam koper tersebut terdapat uang senilai 100 ribu dolar AS atau sekitar satu miliar rupiah.

Pria itu baru menyadari kesalahannya setelah sang istri memberitahunya bahwa ia menyimpan tabungan mereka di dalam koper tua itu. Petugas di toko Salvation Army di Beaconsfield mengatakan, pria itu kembali ke toko dan memohon pada mereka untuk menemukan kopernya. Namun koper itu telah terjual dua hari yang lalu.

Brad Halse, juru bicara toko Salvation Army mengatakan, tokonya berusaha melacak pembeli koper melalui transaksi kartu kredit baru-baru ini. Ia menambahkan, dengan uang tunai dijahit di dinding koper, ada kemungkinan bahwa sang pembeli koper pun bahkan tidak tahu bahwa ia telah mendapatkan "hadiah besar".

Beruntung polisi yang menyelidiki kasus ini telah menahan seorang pria dan seorang wanita yang diduga membeli kopor. Meski  mereka gagal mengembalikan uang di dalam koper itu, polisi telah menemukan sebagian besar uang yang telah dimasukkan ke dalam beberapa rekening bank yang berbeda.(Telegraph/AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini