Sukses

Bayi Kembar Dempet Lahir di Gaza

Bayi perempuan kembar dempet pada bagian perut lahir di Jalur Gaza, Palestina. Ironisnya, kedua bayi malang itu tidak dapat dioperasi lantaran minimnya fasilitas rumah sakit di daerah konflik.

Liputan6.com, Gaza: Ritaj dan Rital Abu Assi terbaring lemah di Rumah Sakit Nasser, Khan Younis, Jalur Gaza, Palestina, Sabtu (3/4) waktu setempat. Mereka adalah dua bayi yang terlahir kembar dempet di bagian perut. Ini merupakan kasus kembar dempet pertama di wilayah Gaza.

Kedua bayi perempuan itu sudah beberapa hari dirawat. Namun, tim dokter menyatakan pihak rumah sakit tak mampu memisahkan tubuh kedua anak tersebut lantaran minimnya fasilitas medis. Sebagai alternatif, orangtua bayi disarankan membawa anaknya ke sebuah rumah sakit di Arab Saudi.

Persoalan pun muncul karena birokrasi di wilayah konflik sangat rumit, sementara orangtua si bayi harus membuat paspor perjalanan. Kondisi ini makin parah setelah diketahui bahwa kesehatan Ritaj dan Rital menurun. Keduanya mengalami pembengkakan darah sehingga hanya mampu hidup dengan alat bantu pernafasan.(OMI/ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.