Sukses

Diduga Kurir Narkoba, Model Dicari

Model cantik asal Kolombia, Angie Sanclemente, dicari pihak berwenang setempat atas dugaan menjadi kurir narkoba antar negara Amerika Selatan.

Liputan6.com, Barranquilla: Model cantik asal Kolombia, Angie Sanclemente, dicari pihak berwenang setempat atas dugaan menjadi kurir narkoba antar negara di kawasan Amerika Selatan.

CNN, Jumat (26/3), memberitakan, pihak berwenang yang tidak ingin diidentifikasi mengatakan ada surat perintah penangkapan Interpol berdasarkan pengakuan enam kurir yang ditangkap di Bandara Buenos Aires, Argentina, Desember lalu. Mereka ditangkap saat mencoba menyelundupkan 55 kilogram kokain menuju Cancun, Meksiko. Jika dijual di jalanan AS atau Eropa diperkirakan kokain tersebut bernilai 3,3 juta dolar AS atau sekitar Rp33 miliar.

Pihak berwenang menduga, Saclemente mengendalikan peredaran barang haram itu dengan menggunakan beberapa model guna membawa kokain. Di Indonesia, model era 90-an, Zarima Mirafsur, pernah ditangkap kepemilikan puluhan ribu ekstasi pada 1996.(YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini