Sukses

Presiden Obama Tunda Kunjungan ke Indonesia

Demi menggolkan RUU Kesehatan, Obama menunda kunjungannya ke Indonesia dan Australia. Indonesia yang semula akan dikunjungi Obama pada 23-25 Maret diundur menjadi Juni mendatang.

Liputan6.com, Washington: Presiden Amerika Serikat Barack Obama memutuskan menunda kunjungannya ke Indonesia dan Australia. Pasalnya, Obama ingin berkonsentrasi menggolkan Rancangan Undang-undang Kesehatan di Kongres AS. 

Juru Bicara Gedung Putih Robet Gibbs di Washington, Kamis (18/3) waktu setempat, mengatakan, Presiden Obama akan mengunjungi Indonesia pada Juni mendatang. Namun, ia tidak memastikan apakah Australia juga akan didatangi pada kunjungan tersebut.

Gibbs menambahkan, Obama sudah menelepon Presiden Susilo Bambang Yudhoyono serta bakal menghubungi Perdana Menteri Australia Kevin Rudd untuk mengatakan ia akan mengatur ulang tanggal kunjungan. Menurut Gibbs, voting di DPR AS terhadap RUU Kesehatan tidak bisa diselesaikan hingga Ahad ini.

Obama telah mengundur kedatangannya tiga kali lantaran memprioritaskan kebijakan domestiknya tersebut. Selain Indonesia dan Australia, Obama juga diagendakan mengunjungi Guam. Sebelumnya, Obama dijadwalkan bakal berkunjung ke Indonesia 23-25 Maret mendatang [baca: Ditekan Partai, Kunjungan Obama Terancam Batal].(BOG/AFP)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini