Sukses

PM Thailand Bersedia Berdialog Dengan Demonstran

Sehari paska penumpahan galon berisi darah ke gedung pemerintah dan rumah kediamannya, Perdana Menteri Thailand Abhisit Vejjajiva bersedia mengadakan dialog dengan pendukung Thaksin dengan syarat mereka menghentikan aksi anarkisnya.

Liputan6.com, Bangkok: Sehari paska penumpahan galon berisi darah ke gedung pemerintah dan rumah kediaman Perdana Menteri Thailand Abhisit Vejjajiva oleh massa pendukung Thaksin Rabu kemarin. Perdana Menteri Abhisit mengatakan bersedia mengadakan dialog dengan massa berkaos merah tersebut. Demikian rilis situs Associated Press, Kamis (18/3).

Dalam jumpa pers, Abhisit juga menyatakan kesiapan pemerintah guna mengadakan pemilihan umum baru. Namun, demonstran diminta menghentikan aksi melempari darah serta memblokir kantor pemerintahan dan kembali tenang.

Saat ini diperkirakan sepuluh ribu demontran berkemah di sekitar ibukota Thailand Bangkok, menuntut dibubarkannya koalisi pemerintahan dan parlemen serta mengadakan pemilu baru segera. Pendukung Thaksin yang dilengserkan berhasil memasuki ibukota serta melempari rumah kediaman pribadi perdana menteri Abhisit dengan darah [Pendukung Thaksin Tumpahkan Darah di Rumah PM].(AYB)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini