Sukses

Si Pendek asal Cina Tutup Usia

He Pingping, bekas pemegang rekor pria terpendek dunia (Guinness World Records) telah meninggal dunia di usia 21. Ia meninggal akibat komplikasi jantung yang dideritanya.

Liputan6.com, Roma: He Pingping, bekas pemegang rekor pria terpendek dunia (Guinness World Records) dengan tinggi tubuh hanya 29 inci atau 73 sentimeter, telah meninggal di Italia, Sabtu silam. Ia mengembuskan napas terakhir saat syuting untuk merampungkan sebuah program televisi.

Pingping yang merupakan pria berkebangsaan Cina adalah pemegang rekor Guinness World Maret 2008. Saat syuting sebuah program televisi di Italia, Pingping mengeluhkan sakit di dadanya. Ia pun langsung dirujuk ke sebuah rumah sakit di Roma. Sempat mendapatkan perawatan, tapi sayang si pendek menutup mata untuk selama-lamanya.

Seperti dilansir Telegraph, Senin (15/3), Pingping diyakini meninggal akibat komplikasi jantung yang dideritanya. Craig Glenday, editor Guinness World Records dan orang yang mengukur Pingping untuk mengkonfirmasi statusnya sebagai orang terkecil di dunia, membayar upeti kepadanya.

Glenday bilang, "Saat aku melihat dia aku tahu dia adalah seseorang yang istimewa, ia seperti tersenyum nakal dan berkepribadian nakal. Anda tidak bisa membantu tetapi akan terpesona olehnya. Ia menyinari kehidupan setiap orang yang bertemu dengannya, dan inspirasi bagi siapa pun yang dianggap berbeda atau tidak biasa."

Pingping yang lahir dengan bentuk primordial dwarfisme, telah ditemani oleh kakak iparnya dalam perjalanan ke Eropa untuk film catatan Lo Show Dei Record. Untuk penggantinya akan diumumkan di kemudian hari, ujar Guinness World Records.

He Pingping sempat memegang rekor pria terpendek di dunia. Rekor ini kemudian dipecahkan Khagendra Thapa Magar, warga Nepal dengan tinggi 56 sentimeter pada Februari silam [baca: Pria Terpendek di Dunia Kampanye Keliling Eropa].(RST/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.