Sukses

Protes Warga Palestina Berujung Bentrok

Warga Palestina berunjuk rasa karena warga Yahudi dinilai mengganggu waduk sawah mereka. Unjuk rasa pun dihadang tentara Israel.

Liputan6.com, Tepi Barat: Unjuk rasa warga Palestina di Tepi Barat kembali berujung pada kekerasan. Di Desa Burin, pengunjuk rasa terlibat bentrok dengan tentara Israel, Sabtu (13/3) waktu setempat.

Bentrokan berawal saat warga Palestina yang tengah menggelar unjuk rasa berusaha mendekati wilayah permukiman warga Yahudi, namun dihadang tentara Israel. Suasana kian memanas karena pendemo tidak bersedia membubarkan diri kemudian melempari tentara Israel dengan batu. Serangan batu dibalas cepat dengan tembakan gas air mata. Akibatnya tiga orang mengalami luka-luka.

Unjuk rasa itu dipicu tindakan sejumlah warga Yahudi yang dinilai telah mengganggu waduk sawah milik warga Palestina. Desa Burin merupakan wilayah rentan kekerasan untuk memprotes kebijakan pemerintah Israel yang kerap membatasi warga Palestina memasuki lahan persawahan milik pribadi.(TES/AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini