Sukses

Mesin Kondom Dipasang di Sekolah, Gereja Berang

Pengoperasian mesin penjual kondom bagi siswa di sekolah menengah Keplero, Italia, mengundang kemarahan Gereja Katolik.

Liputan6.com, Roma: Pengoperasian mesin penjual kondom bagi siswa di sekolah menengah Keplero, Italia, mengundang kemarahan Gereja Katolik. Demikian dirilis situs Associated Press, Kamis (11/3).

Pejabat Vatikan, Kardinal Agostino Vallini, mengecam peletakan mesin penjualan kondom di sekolah dengan menyebutnya sebagai pelecehan seksual. Sementara para uskup Italia mengomentari langkah tersebut sebagai menurunkan nilai seks menjadi "sekadar latihan fisik."

Di pihak lain, Juru Bicara SMA Keplero yang tidak ingin diidentifikasi, mengatakan akan terus melanjutkan rencana memasang enam mesin penjual kondom sebagai upaya mendidik siswa dalam berhubungan seks dan perlindungan terhadap virus HIV yang mematikan.

Selama ini, Gereja Vatikan menentang keras penggunaan kontrasepsi. Pada tahun lalu Paus Benedict XVI secara terbuka menyatakan pembagian kondom gratis bukan jawaban mengatasi masalah AIDS di Afrika. Paus juga menekankan pentingnya kesetiaan dalam perkawinan dan melarang perzinahan.(YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini