Sukses

Carlos Slim Orang Terkaya di Dunia

Taipan Meksiko Geser Bill Gates sebagai orang terkaya di dunia. Carlos Slim, pemilik perusahaan ponsel terbesar di Amerika Latin memiliki aset sekitar US$ 53.5 miliar.

Liputan6.com, New York: Baru-baru ini majalah Forbes mengatakan ada sekitar 1.011 miliarder di seluruh dunia pada 2009. Jumlah ini naik sebanyak 218 angka dari tahun sebelumnya yang mengalami pemerosotan akibat krisis keuangan. Kebanyakan saat ini miliarder baru berasal dari negara ekonomi berkembang di Asia, seperti Cina dan India.

Majalah bisnis Amerika Serikat ini juga melaporkan, taipan asal Meksiko Carlos Slim menjadi orang terkaya di dunia. Pemilik perusahaan ponsel terbesar di Amerika Latin ini memiliki aset sekitar US$ 53.5 miliar.

Pendiri Microsoft Bill Gates yang sebelumnya menjadi orang terkaya berada diposisi kedua. Sedangkan orang terkaya di Jepang versi majalah Forbes diraih pemilik merek pakaian Uniqlo, Tadashi Yanai. Yanai berada di posisi ke-89 secara keseluruhan dengan estimasi aset sebesar US$ 7,6 miliar.

Seorang presiden perusahaan jaringan sosial, Yoshikazu Tanaka (33 tahun), adalah satu di antara 22 miliarder Jepang yang berada di posisi 721 secara keseluruhan, seperti dilansir NHK, Kamis (11/3).

Jumlah miliarder di Cina dan India lebih dari dua kali lipat dibanding survei 2009. Forbes mengatakan ada 64 miliarder Cina pada 2009, naik 28 dari tahun sebelumnya, sedangkan jumlah miliarder India meningkat dari 24 ke 49.(RST/ADO)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini