Sukses

Memalsukan Lisensi, Pilot Jet Ditangkap

Diduga memalsukan lisensi penerbangan, pilot pesawat Boeing 737 ditangkap di dalam kokpit saat bersiap tinggal landas.

Liputan6.com, Amsterdam: Diduga memalsukan lisensi penerbangan, pilot pesawat Boeing 737 ditangkap di dalam kokpit saat bersiap tinggal landas di Bandara Schiphol, Amsterdam. Demikian pernyataan kepolisian Netherland seperti dikutip situs CNN, Kamis (4/3).

Pihak kepolisian Belanda menyebut pria Swedia berumur 41 tahun tersebut ditangkap basah saat siap menerbangkan pesawat berpenumpang 101 orang, terbang pada Selasa malam dari Amsterdam, Belanda, menuju Ankara, Turki. Pihak berwenang menyatakan akan mendakwa pria tersebut atas tuduhan pemalsuan lisensi dan menerbangkan pesawat tanpa lisensi yang sah.

Sementara, juru bicara Badan Transportasi Swedia, Anders Lundblad, mengatakan pilot yang identitasnya tidak diungkapkan tersebut, diduga berusaha menerbangkan pesawat tanpa lisensi beberapa tahun lalu. Namun, penyelidik di Swedia tidak menemukan bukti. Kemudian, mereka mendapat informasi, pilot berlisensi palsu tersebut akan membawa pesawat di Belanda. Di sana, akhirnya pilot itu dicokok.

Hebatnya, pilot tersebut mengaku selama 13 tahun berhasil menerbangkan pesawat untuk perusahaan maskapai penerbangan di Belgia, Inggris, dan Italia. (YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini