Sukses

Gempa 8,3 SR di Cile, Berpotensi Tsunami

Cile diguncang gempa berkekuatan 8,3 SR, dengan kedalaman 59,5 km di bawah permukaan laut. Meski belum ada laporan, gempa dahsyat ini berpotensi tsunami

Liputan6.com, Santiago: Gempa berkekuatan 8,3 Skala Richter mengguncang Cile bagian Selatan, Sabtu (27/2) sekitar pukul 13:30 WIB. Gempa dengan kedalaman 59,5 km di bawah permukaan laut ini berpotensi tsunami. Peringatan tsunami telah dikeluarkan dan tidak hanya di Cile, tapi juga Peru dan Ekuador.

Menurut Survei Geologi Amerika Serikat (USGS), gempa berkekuatan 8,3 SR mengguncang wilayah selatan Cile, sekitar 317 kilometer arah barat daya Santiago, ibukota Cile. Meski berada di kedalaman 59,5 km di bawah permukaan laut, USGS belum belum melansir kemungkinan tsunami akibat gempa kuat ini. Juga belum diketahui ada laporan kerusakan akibat gempa tersebut. (Rtr/ETA)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini